Tuesday 10 October 2023

16 Laptop Gaming Terbaik dengan Spek Kencang di 2023

cdlaptopgaming | Bermain game di laptop memang jauh lebih mengasyikkan. Selain tampilan layar lebih lebar, pilihan genre game yang bisa dimainkan pun bervariasi. Agar bisa main game dengan lancar, setidaknya kita butuh laptop khusus untuk gaming.

Karena laptop buat gaming memang dibuat secara khusus untuk bermain game dan dibekali hardware terbaik. Laptop gaming biasanya punya desain yang gahar, bodi yang kokoh dan memiliki ornamen-ornamen game yang kental.


Begitu juga spesifikasinya, sebuah laptop gaming tentu sudah dibekali dengan hardware terbaik agar bisa memainkan game berat dengan lancar. Itu sebabnya harga laptop gaming terbaik terbilang cukup mahal, puluhan juta bahkan ratusan juta. Idncash

Untuk itu, kali ini Pricebook akan coba memberikan daftar laptop gaming dengan performa terbaik untuk main game berat sekalipun.  

Laptop Gaming Terbaik
Saat ini, merk laptop yang sangat eksis menghadirkan perangkat gaming adalah Acer, ASUS, Lenovo, MSI hingga HP. Menariknya, masing-masing memiliki seri tersendiri.

Sebuat saja Acer punya seri Predator, lalu ASUS dengan ROG series, kemudian Lenovo memiliki Legion series, MSI serta HP yang mengunggulkan seri OMEN.

Nah, dibawah ini adalah rekomendasi laptop gaming terbaik dari setiap merk yang sudah dibekali prosesor kencang, grafis tinggi, RAM besar hingga resfresh rate tinggi. Berikut pilihannya:

1. ASUS ROG Strix SCAR 18
ASUS ROG Strix SCAR 18 merupakan laptop gaming terbaik 2023. Dari segi tampilan, laptop gaming terbaik ini memiliki tampilan khas keluarga ROG, yakni hadir dengan desain yang agresif dan juga canggih dengan cahaya dari lampu RGB. Selain itu, ROG Strix Scar 18 juga dibekali dengan spesifikasi yang mumpuni, baik untuk bermain game AAA dengan setting apapun, hingga untuk aktivitas pekerjaan di bidang editing hingga render video.

Dari segi prosesor, laptop ini menggunakan Intel® Core™ i9-13980HX Processor dan dikombinasikan dengan kartu grafis hingga NVIDIA® GeForce RTX™ 4090 16GB GDDR6 yang bisa dipasok dengan daya hingga 175W. Kombinasi prosesor dan GPU ini dapat menghasilkan performa gahar yang dapat menjalankan berbagai aktivitas secara lancar tanpa masalah.

Untuk penyimpanan, laptop ini dibekali dengan penyimpanan 2TB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2 Performance SSD serta up to 64GB DDR5-4800 lewat 2x SO-DIMM support dual channel memory. Paket pembelian Asus ROG Strix SCAR 18 juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Windows 11 Home dan juga Pre-installed dengan Office Home and Student 2021, yang tentunya siap buat mempermudah produktivitas sehari-hari lainnya.

2. Predator Helios 18

Salah satu pilihan laptop gaming yang menarik lainnya adalah Acer Predator Helios 18 (PH18-71-99RG). Acer Predator Helios 18 tidak hanya punya tampilan yang futuristik dan modern, namun juga punya spesifikasi yang mumpuni untuk segala aktivitas, mulai dari bermain game hingga untuk pekerjaan seperti editing foto hingga render video. 

Prosesor laptop ini adalah prosesor terbaru, yaitu Intel Core i9-13900HX generasi ke-13 yang dikombinasikan dengan GPU NVIDIA GeForce RTXTM 4080 menghasilkan performa yang luar biasa pada laptop ini.

Untuk penyimpanan, terpasang storage 1 TB SSD dan RAM 32 GB, cukup untuk aktivitas sehari-hari. Terpasang layar berukuran 18 inci dengan panel IPS WQXGA 240Hz, 500 nits, dengan DCI-P3 100% dan sRGB 100%, serta 87% screen to body ratio.

Sedangkan untuk baterainya, menggunakan baterai 90Wh Li-ion Battery yang dapat bertahan sekitar 5 jam dalam penggunaan normal. 

Untuk menjaga laptop agar tetap memberikan performa yang stabil, Acer menanamkan kipas ganda 3D Aeroblade yang dapat mengalirkan udara 10% lebih baik serta 55% lebih baik jika dibandingkan pesaingnya.

Lalu, ada liquid metal thermal grease dan vector heat pipes yang dapat membantu CPU dan perangkat lainnya tetap berada di suhu yang normal saat digunakan.

No comments:

Post a Comment

Asus ROG Zephyrus G14 dan G16 Meluncur di Indonesia, Simak Spesifikasi dan Harganya

cdlaptopgaming |  Asus ROG Zephyrus G14 dan G16 menjadi lini laptop gaming terbaru milik perusahaan asal Taiwan tersebut. Tampil sebagai li...